Pantes, Ternyata Ini Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Kabupaten Bandung

Ilustrasi Minyak Goreng langka. (Foto: Dok. JabarNews).

Sehingga, pasokan untuk Kabupaten Bandung dikirim dari penyuplai yang ada di kota-kota tersebut. Selain itu, Dicky menyampaikan pihaknya juga berkoordinasi dengan penyuplai yang ada di Bekasi.

Adapun menurutnya penyebab lain kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Bandung yakni disebabkan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi berdasarkan jumlah populasi. Akibatnya, kata dia, minyak goreng sempat terjadi kekosongan di pasaran.

Baca Juga:  DPRD Nilai Cadangan Bantuan Bencana Dinsos Jabar Perlu Ditingkatkan

“Sempat terjadi keresahan di masyarakat. Minyak goreng ini sudah murah, konsumsi minyak goreng sangat tinggi. Akhirnya, kebutuhan pasokannya bertambah,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Kominfo Soal Tanda Tangan Elektronik Sah atau Tidak

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bandung, pihaknya bekerjasama dengan Sub Drive Bulog Bandung untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng kemasan satu liter di seluruh 31 kecamatan.

Baca Juga:  Waduh, Kejari Panggil 1000 Orang di Purwakarta, Ada Apa?

“Nantinya ada di tujuh titik pendistribusian, yaitu berdasarkan daerah pembangunan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena kalau kita lakukan pendistribusian secara antrian akan menjadi sebuah persoalan di masa pandemi Covid-19,” tandasnya. (Red)