Parah! Harga Kebutuhan Pokok di Purwakarta Merangkak Naik

Pasar Rebo Purwakarta
Pedagang telor di Pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pasar Rebo Purwakarta, Jawa Barat terus merangkak naik. Pantauan dilokasi, seperti harga telur ayam, saat ini pedagang menjual telur ayam seharga Rp29 ribu per kilogram.

Harga ini alami kenaikan sebesar Rp3 ribu perkilogramnya, dari harga sebelumnya Rp26 ribu perkilogramnya kini naik menjadi Rp29 ribu perkilogramnya.

Baca Juga:  Ingin Dijemput Suami, Seorang Wanita di Purwakarta Ditemukan Tewas Gantung Diri

Menurut Kiki, pedagang, kenaikan ini sudah terjadi sejak dua minggu lalu, yang diduga efek dari moment pemilihan umum, terutama pemilihan capres-cawapres 2024. Selain itu moment jelang ramadhan menjadi rutin alami kenaikan.

Baca Juga:  TTSC Tebing Tinggi Bantu Warga Terdampak Pandemi di Serdang Bedagai

“Kenaikan harga telur itu terjadi di momen-momen tertentu, dan itu udah bisa jadi patokan sepengetahuan saya berdagang. Seperti kemarin pemilu, terus sekarang menghadapi sasih saum (bulan ramadan),” ujar Kiki salah satu pedagang sembako yang ditemui di kiosnya, pada Senin, 18 Februari 2024.

Baca Juga:  Lagi, Warga Karawang Kembali Dihebohkan dengan Penemuan Mayat

Kiki merasa kebingungan, ditengah harga ayam naik, namun omset penjualan telur ayam justru meningkat, seiring dengan banyaknya permintaan. Namun jika harga telur ayam turun, permintaan cukup stagnan.