Pasca Ambruknya Jembatan Cibayongbong, BPBD Purwakarta: Bakal dibangun Jalur Sementara

Jembatan ambuk di Kampung Cibayongbong Rt. 003/001 Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok BPBD Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca Ambruknya jembatan yang berada di Kampung Cibayongbong Rt03/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, aktivitas dan perekonomian warga daerah sekitar menjadi terganggu.

Petugas gabungan dari TNI-Polri maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membuat jalur alternatif sementara warga yang terisolir akibat jembatan ambruk.

Baca Juga:  Berkedok Toko Sembako, Pemuda Tanggung Asal Purwakarta Ternyata Jual Tramadol

Ambruknya jembatan tersebut diduga akibat intensitas hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak dua hari berturut-turut.

Kepala BPBD Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, kini pihaknya tengah melakukan penanganan sementara dengan membuat jalur alternatif untuk warga dari Desa Sukamukti yang saat ini masih terisolir.

Baca Juga:  Seorang Ayah Garap Anak Tirinya Selama Tiga Tahun

“Upaya sementara warga dan Aparat Desa secara gotong royong membuat jalur alternatif dan penanganan selanjutnya secara teknis akan di laksanakan oleh Dinas Bina Marga,” ujar Juddy, pada Selasa, (15/3/2022).

Baca Juga:  Malam Valentine, Satpol PP Kabupaten Cirebon Amankan Puluhan Pasangan Mesum di Hotel Kelas Melati