Pasca Longsor Akibat Gempa, Basuki Hadimuljono Pastikan Jalur Cianjur-Cipanas Dibuka Kembali Siang Ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi longsor akibat gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. (Foto: Kementerian PUPR).

JABARNEWS | CIANJUR – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa pembersihan longsoran tanah di jalan ruas Cianjur-Cipanas akibat gempa Cianjur bisa selesai Selasa (22/11/2022), siang ini.

Basuki mengatakan bahwa Kementerian PUPR telah memfokuskan penanganan tanah longsor akibat gempa sejak bencana itu terjadi pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga:  Herman Suherman Akui Pembangunan Pendestrian di Cianjur Masih Ada Kekurangan

“Insya Allah pada siang hari ini, Selasa, 22 November 2022, sudah bisa diselesaikan pembersihan longsoran pada badan jalan,” kata Basuki dalam keterangan tertulis Kementerian PUPR diterima, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Purwakarta Kamis 15 Juni 2023

Penanganan dilakukan dengan ekskavator dan truk ukuran besar (dump truck) yang dioperasikan untuk terus membersihkan pohon dan tanah yang menutup jalan pada ruas Cianjur-Cipanas.

“Hingga pukul 01.45 WIB, Selasa, total alat berat bekerja dari dua sisi yang berbeda (sisi Cianjur di bagian selatan dan sisi Cipanas di bagian utara) adalah enam unit ekskavator dan enam unit dump trucks,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua TKD Purwakarta Targetkan 75 Persen Menangkan Jokowi