Pastikan Keamanan Proses Rekapitulasi, Kapolres Subang Lakukan Monitoring PPK

JABARNEWS | SUBANG – Pemilu 2019 telah memasuki tahap rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PPK di 30 kecamatan Kabupaten Subang juga sudah mulai melaksanakan proses rekap sejak Sabtu (20/4/2019) kemarin.

Untuk menjaga kondusifitas, Polres Subang telah menyiagakan personel pengamanan di tiap lokasi rekap hasil perolehan suara.

Untuk memastikan pelaksanaan tugas personel, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni memonitoring langsung ke tiap PPK. Pemantauan dilakukan mulai di kecamatan wilayah utara, hingga ke kecamatan wilayah Subang Selatan.

Baca Juga:  Momen Haru, Detik-detik Kain Peti Jenazah Eril Dirapikan Ibunda Atalia Praratya

Dia juga menegaskan, jika proses penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April lalu di wilayah hukum Polres Subang berjalan aman dan sukses.

“Situasi aman tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, yakni bersama-sama ikut menjaga keamanan dan mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu tahun 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Subang,” kata Kapolres AKBP Muhammad Joni disela sela pantauannya di PPK Jalancagak, Minggu (21/4/2019).

Baca Juga:  Sudrajat Ingin Pilkada yang Asyik-asyik

Di wilayah hukum Polres Subang sendiri, ada sebanyak 4.690 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 30 kecamatan. Petugas yang diterjunkan ke sejumah PPK bertugas mengamankan dokumen negara, yakni hasil suara Pemilu tahun 2019.

Baca Juga:  Kuatkan Karakter Siswa, Kemenag Dan Disdik Purwakarta Lakukan Ini

” Oleh karena itu, jika ada yang mengganggu kegiatan rekapitulasi, saya perintahkan petugas untuk melakukan tindakan tegas,” tegasnya .(Mar)

Jabar News | Berita Jawa Barat