Pastikan Penumpang Nyaman, Menhub Cek Terminal Harjamukti Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Dalam upaya memastikan kenyamanan penumpang yang menggunakan transportasi umum bus, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Saya mengunjungi Terminal Harjamukti yaitu memastikan penumpang merasa nyaman,” kata Menhub Budi di Cirebon, Rabu (01/01/2020).

Ia mengatakan pemerintah akan terus berupaya membuat para penumpang yang menunggu di Terminal semakin nyaman dan aman.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Waspada Pontensi Angin Kencang

Untuk itu lanjut Budi, perlu ada peningkatan kualitas pelayanan dan sarana prasarana yang terdapat di Terminal, agar semakin membuat masyarakat terbantu.

“Kami ingin menaikkan kualitas terminal agar orang bertambah nyaman,” tuturnya.

Menurutnya dalam rangka meningkatkan kualitas ini, maka pemerintah akan menggunakan dana dari APBN untuk membangun terminal.

Baca Juga:  Warganet Menilai Sri Mulyani dan Susi Layak Dipertahankan Jadi Menteri

Pihak swasta akan didorong membangun pusat komersil agar di terminal-terminal yang ada di Indonesia ini semakin ramai dan nyaman.

“Kami akan menggunakan APBN untuk membangun terminal dan menggunakan dana swasta untuk membangun pusat komersil,” katanya.

Baca Juga:  Pelayanan SIM dan SKCK di Polres Purwakarta Tutup Mulai 29 April Hingga..

Selain itu terminal tidak hanya sebagai tempat persinggahan bus antarkota atau provinsi saja, melainkan bisa menjadi tempat wisata.

“Kami harapkan (terminal) bisa menjadi tujuan wisata dan ketika jadi tujuan wisata maka bisa terkoneksi antarkabupaten antarkota dan provinsi,” kata Menhub Budi. (Ara)