Peduli Korban Bencana Tsunami, Sejumlah Komunitas di Purwakarta Galang Dana

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah komunitas di Purwakarta, Jawa Barat menggelar aksi peduli bencana gempa yang terjadi di Banten dan Lampung, di beberapa tempat yang berbeda di Kabupaten Purwakarta.

Menurut, ketua pelaksana, Gustiana Darmadi, dalam penggalangan dana ini ada 5 komunitas islam yakni Hijrah Purwakarta, Pemuda Hijrah Purwakarta, Brother till jannah (BTJ), Ghuroba, dan Gamis, yang tergabung dalam moeslim community Purwakarta.

“Selain moeslim community berpartisipasi juga Viking 99 Purwakarta dan Bikers Community Clasic. Dengan dilatar belakangi visi yang sama tentang kepedulian sesama manusia akhirnya kamu semua bergabung untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana tsunami di banten dan lampung,” ucap Gustiana, saat ditemu disela-sela penggalangan dana tersebut, Sabtu (29/12/2018).

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kota Cirebon Kini Sudah Terapkan PPKM Level 1

Aksi penggalangan dana ini lanjut dia, akan dilaksanakan selama tiga hari, dari 28 sampai 31 Desember 2018. Aksi penggalangan dana ini pun direstui Polres Purwakarta, selama tiga hari berturut-turur dengan lokasi berbeda.

“Mudah-mudahan upaya ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana. Kami juga ingin menumbuhkan rasa kemanusian dan kepedulian sosial terhadap saudara kita yang tertimpa tsunami di banten dan lampung di hati masyarakat Purwakarta,” kata Gustiana, yang merupakan aktivis mahasiswa di Purwakarta.

Baca Juga:  Terlapor Kasus Pemukulan Wartawan Purwakarta Kembali Diperiksa

Sementara, Koordinator lapngan, Ega pratama, pihaknya ini mengajak semua warga Purwakarta untuk peduli terhadap saudara-saudara yang terkena musibah.

“Kami turut berduka atas bencana yang melanda saudara kita di sana. Olehnya itu, kami bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung,” kata Ega.

Ega menambahkan, bahwa meringankan beban para korban bencana di Banten dan Lampung adalah tanggung jawab semua pihak, olehnya ia mengajak seluruh dermawan untuk menyisihkan bantuannya.

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Jemput Masyarakat Difabel Untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

“Dalam masa seperti ini, kebersamaan di antara kita semua menjadi utama. Saling membantu meringankan beban saudara kita di Banten dan Lampung adalah kewajiban kita semua,” katanya.

Lanjut Ega, Penggalangan Dana untuk banten dan lampung ini dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di pertigaan parcom, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih dan di pertigaan jalan Sudirman, Purwakarta.

“Donasi yang terkumpul dari penggalangan dana yang kami lakukan, akan disalurkan langsung kepada para korban disana,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat