Pegawai KPP Bekasi Utara Terlibat Insiden Pemukulan, Dirjen Pajak; Kami Tak Akan Toleransi

Dirjen Pajak menanggapi insiden pemukulan di KPP Bekasi Utara. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Insiden pemukulan terjadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bekasi Utara, Jawa Barat. Seorang pegawai berinisial DH (39) dipukul atasannya berinisial MAZ.

Dugaan sementara, pihak kepolisian menyatakan pemicu insiden pemukulan yang melibatkan pegawai pajak itu terkait masalah penyelesaian tugas. Pelaku pemukulan yang merupakan atasan korban tidak percaya korban mengerjakan tugas.

Baca Juga:  Tebing Longsor Tutupi Jalan Tasikmalaya Pangandaran, Warga Harus Memutar Jauh

Menanggapi hal tersebut, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan sangat menyayangkan insiden pemukulan yang melibatkan dua pegawainya itu.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor Neilmaldrin memastikan DJP tidak akan menoleransi bentuk kekerasan saat bekerja dalam bentuk apapun.

Baca Juga:  Anggaran Tahap Pertama Pembangunan RS Pendidikan Unpad Senilai Rp110 Miliar, Ini Kata Ridwan Kamil

“Selain menyayangkan, kami nyatakan bahwa kami tidak menoleransi kekerasan,” ujar Neilmaldrin dikutip dari detikcom, Selasa (7/6/2022).

Saat ini, menurutnya, unit kepatuhan internal DJP, tepatnya Direktorat Kepatuhan Internal dan Transformasi Sumber Daya, sedang menangani kejadian tersebut. Unit ini akan melakukan tindakan pemeriksaan terhadap pelaku. Termasuk diantaranya menyiapkan sanksi kepegawaian.

Baca Juga:  Ingat! Kepala Desa Bisa Dipenjara Satu Tahun Jika Ikut Kampanye Pemilu, Ini Aturannya