Pelajar Purwakarta Terima Perlengkapan Sekolah Dari Baznas Jabar

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hari ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat melalui Baznas Purwakarta menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi 450 pelajar SD dan SMP di Purwakarta.

Selain perlengkapan sekolah para pelajar juga mendapatkan Al-Quran yang diserahkan di Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta, Senin (21/08/2017).

Baca Juga:  Hari ini, Terjadi Dua Kali Gempa di Danau Toba

“Ini bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Barat dengan jumlah penerima 450 pelajar. 300 pelajar SD dan 150 pelajar SMP. Nilai bantuan per orang Rp.175 ribu,” kata Ketua Baznas Purwakarta, H. Saparudin.

Dalam kesempatan itu, Saparudin juga berharap, pihak Pemerintah Daerah Kabupten Purwakarta kedepan dapat mengeluarkan surat himbauan. Himbauan agar PNS di Purwakarta dapat mengeluarkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Purwakarta.

Baca Juga:  Daop 2 Bandung Sediakan 11 Ribu Tiket Per Hari Untuk Angkutan Lebaran 2022

“Insya Allah jika himbauan itu dijalani para PNS disini dapat maksimal peran Baznas Purwakarta dalam membantu pemerintah untuk masyarakat di Purwakarta,” terangnya.

Baca Juga:  Cegah PMK, Dandim 0619 Purwakarta Lakukan Monitoring ke Pasar Hewan

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Purwakarta, Dadan Koswara, Ketua Dewan Penasehat MUI dan Ketua Dewan Syariah Baznas Purwakarta, KH. Abun Bunyamin serta perwakilan Kantor Kementerian Agama serta para pelajar penerima bantuan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat