Pembangunan Di Baribis Tumbuh Pesat, Warga Minta Tidak Merugikan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pembangunan infrastruktur bangunan di sekitaran bundaran Baribis dan jalur lingkar utara Majalengka, kini tumbuh pesat. Rata-rata yang sedang dilakukan yakni pembangunan rumah toko (ruko). Saat ini saja, tak jauh dari taman bunderan Baribis, terlihat ada proses pembangunan.

Selain itu di belakang mapolsek Cigasong, juga sudah tampak pondasi-pondasi bangunan, yang rencananya akan dibangun pertokoan.

Baca Juga:  50 Persen TPS di Kota Bandung, Kembali Berfungsi Normal 

Salah seorang warga Baribis, Ujang mengatakan pihaknya berharap pembangunan apapun di sekitaran Baribis tidak merugikan masyarakat di sekitarnya. Meskipun secara umum, dirinya mendukung adanya pembangunan, mengingat daerah tersebut hingga kini masih sepi, bila malam tiba.

“Sehingga, jika sudah berdiri pertokoan, minimal saya dan masyarakat sekitaran Baribis, Karayunan dan Jatiwangi bisa lebih leluasa melintas jika malam hari. Saat ini masih terkesan sepi, mengingat bangunannya baru sebatas pondasi-pondasi,” ungkapnya, Senin (5/11/2018).

Baca Juga:  Pencabulan Anak Terjadi di Sumedang, Waspadai Modusnya

Sementara itu, salah seorang pengusaha muda Majalengka, Dikdik mengatakan pihaknya juga belum berani melangkah terlalu jauh, untuk membuka usaha di sekitaran taman Baribis. Alasannya, lokasi tersebut belum begitu ramai, sehingga saat ini pihaknya memilih lokasi lainnya.

Baca Juga:  AHY Pede Raih Suara Banyak di Jabar pada Pemilu 2024

“Saya berencana untuk membuka usaha di sekitaran taman Baribis, tapi untuk saat ini ditahan dulu, mengingat belum begitu ramai. Kuncinya adalah keramaian. Kita sebagai pengusaha, sangat penting mengelola manajemen itu, salah satunya melihat situasi dan kondisi,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat