Pembentukan Tim Terpadu Atasi Penyalahgunaan Narkoba Di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur melaksanakan evaluasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur terkait dengan atensi Pemerintah dalam hal Pembentukan Tim Terpadu untuk mengatasi maraknya penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Cianjur.

Pasalnya, berdasarkan fakta saat ini, ada 5 Kecamatan yang menjadi pusat perhatian BNNK Cianjur terindikasi lebih tinggi penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Pasca Gempa, Kasepuhan dan Tokoh Ulama Gelar Doa Bersama untuk Siswa SMP Al-Azhary Cianjur

“Pencegahan ini menjadi tantangan bagi kami. Setelah pembahasan ini nanti kita konsultasi tentang Pembentukan Tim Terpadu kepada pak Bupati dan skenario apa yang nanti terkait 5 Kecamatan itu,” kata Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Cianjur Asep Suparman di ruang Sekda Cianjur, Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  Pelantikan Enam Kepala Daerah, Emil: Jadilah Pemimpin Yang Melayani Rakyat

Sementara Kepala BNNK Cianjur AKBP Basuki menuturkan, pembahasan dalam evaluasi terkait dengan tugas dari BNN dalam hal membantu Pemerintah Daerah secara spesifik dalam pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan narkoba.

.

“Dalam rapat tadi kami diminta oleh Pemda Cianjur dalam hal ini diwakili oleh pak Asda dalam hal analisa evaluasi pelaksanaan tugas di 2020, ternyata dalam analisa tersebut ada tiga aspek diantaranya Pencegahan, Rehabilitasi dan Pemberantasan,” katanya. (Adv)

Baca Juga:  Modus Cuci Mobil Wisatawan di Cipanas Garut Diamankan Polisi