Pemilu 2024, Unisba Nyatakan Sikap: Satukan Tekad Selamatkan Demokrasi

Unisba
Wakil Rektor Unisba Bidang Kemahasiswaan Unisba Harits Nu'man saat aksi deklarasi pernyataan sikap Unisba di depan Dekanat Kampus Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (5/2/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) menyatakan sikap dan deklarasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Aksi deklarasi pernyataan sikap Unisba ini yang didukung oleh senat universitas, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa hingga alumni dilakukan di depan Dekanat Kampus Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (5/2/2024).

Baca Juga:  Kesal, Giliran Pemudik Blokade Jalan di Karawang-Bekasi

Wakil Rektor Unisba Bidang Kemahasiswaan Unisba Harits Nu’man mengatakan bahwa pihaknya mengingatkan untuk kembali menjadi pemimpin yang menjadi suri tauladan dengan memiliki tiga sifat. Memiliki sense of crisis, sense of achievement dan sense of compassion.

Baca Juga:  SOKSI Jabar Segera Tentukan Sikap Politik Pemilu 2024

“Tentunya untuk kemaslahatan umat dan menjalankan pesta demokrasi jujur adil tanpa intervensi apapun,” kata Harits kepada wartawan seusai deklarasi.

Dia berharap berharap pemerintah menjungjung tinggi netralitas dan tidak ikut campur terhadap pilihan masyarakat dalam Pemilu 2024.

Baca Juga:  Menang Adu Pinalti, Barusta FC Juara Piala Firkopimda Serdang Bedagai Cup U-23 Tahun 2023