Pemkab Bogor Fokus Pembangunan di Wilayah Barat, Angarkan Rp850 Miliar

Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin saat bertemu para kepala desa se-Bogor Barat di Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat menyiapkan anggaran senilai Rp850 miliar untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Bogor Barat.

“Ini salah satu wujud Pemkab Bogor fokus pembangunan di wilayah Barat dengan keberpihakan anggaran. Artinya, pemerintah juga fokus membangun wilayah, bukan cuma di pusat kota,” ungkap Anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin usai bertemu para kepala desa se-Bogor Barat di Leuwisadeng, Bogor, Rabu 16 Februari 2022

Baca Juga:  Rekapitulasi Suara Di KPU Kabupaten Bekasi Mendapat Pengawalan Ketat

Menurut dia, porsi anggaran untuk pembangunan tersebut nilainya bahkan jauh di atas pendapatan Pemkab Bogor di wilayah Bogor Barat yang terdiri dari 14 kecamatan, yakni senilai Rp170 miliar.

Baca Juga:  Pancaroba Tidak Berdampak Buruk Bagi Balita di Kecamatan Plered

“Padahal pendapatan Bogor Barat itu Rp170-an miliar, jadi antara pendapatan dan pembangunan lebih besar pembangunannya. Demi pemerataan pembangunan,” bebernya.

Gus Udin menyebutkan, ratusan miliar yang bersumber dari anggaran daerah tersebut disebar ke berbagai pos anggaran, seperti infrastruktur, hunian tetap (huntap) bagi korban bencana, hingga Program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade. Ia menerangkan, kehadiran Pemkab Bogor lewat Tim Percepatan Pembangunan Strategis Ka­bupaten Bogor ini sekaligus untuk mendengar masukan para kepala desa dan melihat langsung percepatan pembangunan di wilayah Barat.

Baca Juga:  PN Sei Rampah, Serdang Bedagai Adili Perkara 1207 Sepanjang Tahun 2022, Tertinggi Kasus Narkoba