Pemkab Cirebon Siapkan 50 Ribu Liter Minyak Goreng untuk Kebutuhan Masyarakat

Salah seorang masyarakat, Kecamatan Sumber saat membeli Minyak goreng di Pasar Murah. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Kelangkaan minyak goreng yang selama ini menimpa di seluruh bagian wilayah Indonesia. Membuat Pemerintah Daerah berfikir keras untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, rabu pagi menggelar pasar murah di tiga titik wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon. Antara lain, Kecamatan Sumber, Kelurahan Babakan, dan Kecamatan Babakan, dengan kuota masing-masing titik sebanyak 10 ribu liter minyak goreng.

Baca Juga:  Durhaka! Tak Dikasih Uang Buat Beli Miras, Seorang Anak di Cirebon Lindas dan Pukul Ibu Kandungnya

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih mengatakan, pasar murah minyak goreng ini dilakukan pemerintah untuk menangani kelangkaan minyak goreng yang selama ini dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Indrasari Wisnu Wardhana Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng, Begini Tanggapan Jokowi

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa gelar pasar murah terkait minyak goreng di tiga titik, satu titiknya sebanyak sepuluh ribu liter. Dengan satu liternya seharga sebelas ribu lima ratus rupiah, “kata Wahyu saat meninjau pasar murah di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/2/2022)

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Arcamanik

Digelarnya Pasar murah ini, lanjut Wahyu, hasil dari koordinasi dengan pihak bulog provinsi dan Cirebon, serta dengan BJB untuk membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat.