Pemkot Bandung Raih Penghargaan Dukungan Roadshow Bus KPK

 

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dukungan pada kegiatan Roadshow Bus KPK, Kamis 24 Agustus 2023.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pelaksana Harian Wali Kota Bandung Ema Sumarna. Ia menyambut positif penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada KPK.

“Kami ucapkan terima kasih bahwa selama ini yang kita lakukan sangat sesuai dan sejalan dengan tujuan KPK melalui roadshow bus ini,” kata Ema usai menerima penghargaan.

Baca Juga:  Siapkan TPA Darurat, Pemkot dan TNI AD Jajaki Kerja Sama

Ia berharap, Roadshow Bus KPK yang akan berlanjut ke wilayah Sumatera berlangsung lancar. Selain itu, Ema juga berharap seluruh pihak di Kota Bandung dapat bersama-sama menjiwai semangat anti korupsi.

“Mudah-mudahan kita turut serta menghadirkan perilaku aparatur dan masyarakat yang anti korupsi,” katanya.

Baca Juga:  Soal Pilkades Serentak di Karawang, DPRD Jabar Berikan Catatan Khusus

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut salah satu strategi pencegahan korupsi adalah dengan pendidikan. Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Dasar, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Melalui pendidikan, kita bisa mengubah masyarakat sehingga menghindari korupsi. Semoga korupsi menjadi masa lalu di Indonesia,” ucap Firli.

Sebagai informasi, penghargaan ini juga diberikan kepada 8 wilayah di Indonesia, antara lain: DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Indramayu Geger! Ibu Anggota DPR RI Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Kaki dan Tangan Terikat

Acara ini juga dirangkaikan dengan pelepasan Bus KPK yang akan melanjutkan perjalanan melintasi Pulau Sumatera yaitu Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Aceh sebagai bagian dari Roadshow Bus KPK 2023. (Diskominfo)