Pemkot Cirebon Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Ringankan korban banjir, Pemerintah Kota Cirebon langsung distribusikan bantuan makanan untuk warga. Bencana banjir sudah 4 kali menerjang sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Bantuan diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi, M.Si, Selasa (20/02/2018) malam.

Bantuan yang diberikan di antaranya pakaian, selimut, makanan instan, sarana hiburan, serta perlengkapan bayi. Tidak hanya bantuan makanan, bantuan obat-obatan dari puskesmas juga telah diberikan kepada warga yang terkena banjir.

Baca Juga:  Cari Bibit Berbakat, FKGO Kecamatan Plered Mengadakan Turnamen Sepakbola Antar SD

“Bantuan ini untuk meringkankan warga yang mengalami korban banjir,” ungkap Asep.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, Agung Sedijono, mengungkapkan, banjir yang terjadi Selas kemarin menerjang 3 titik di Kota Cirebon. Masing-masing di Kelurahan Kalijaga dan Kelurahan Kecapi di Kecamatan Harjamukti serta di Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi.

Baca Juga:  Langgar Ketentuan Ini! Reklame Kampanye akan Dicopot

Banjir dipicu tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Cirebon sejak pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, air meluap masuk ke jalan dan sekitar pukul 16.00 WIB air sudah merendam rumah warga.

Baca Juga:  Polres Garut Ringkus Pelaku Curanmor dalam Bus, Polisi: Mereka Bawa Senjata Api

“Banjir kemarin termasuk parah karena ketinggian air ada yang mencapai 2 meter. Adapun korban terdampak yaitu sebanyak 1.098 jiwa,” ujarnya.

“Personel dari Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kota Cirebon bersama dengan Tim SAR gabungan Basarnas, TNI, dan Polisi langsung terjun ke lokasi yang dilanda banjir,” tambah Agung. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat