Pemuda Inspiratif Selesai Digelar Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kegiatan Pemuda Inspiratif yang diselenggarakan Kemenpora di Purwakarta telah resmi ditutup.

Ketua Bidang Kepemudaan Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif Imamulhaq mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dari anak-anak muda yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Adanya kegiatan ini akan memberikan ruang untuk pemuda Purwakarta agar terus bisa tampil, sehingga kemudian hal-hal yang negatif bisa tersingkir dengan sendirinya, ketika mereka bisa mengekspresikan dirinya secara positif, tentu nantinya akan keluar dari hal-hal yang negatif,” ujar Arif diwawancarai wartawan Jabarnews Taufan Saprol.

Arif mengatakan pihaknya akan mengadopsi program semodel ini di Purwakarta, yang mana memberikan inspirasi kepada generasi muda, kepada masyarakat, untuk terus bekerja dan terus mengeluarkan ide dan gagasannya dengan hal-hal yang positif.

Baca Juga:  Terbaru! RSUD Al Ihsan Rawat Tujuh Pasien Covid-19 Varian Omicron

“Yang nantinya bukan hanya menginspirasi dirinya, keluarganya dan sekitarnya, tapi masyarakat dan Bangsa Indonesia lebih jauh lagi,” ujar Arif.

Arif menyampaikan pihaknya bakal mengundang para pemenang kegiatan ini untuk berdiskusi dan bersinergi dengan kegiatan – kegiatan maupun program di Bidang Kepemudaan Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  PWI Peduli Bagikan Al Quran untuk Warga Dewasari Ciamis

Alpiadi Prawiraningrat, Juara Kedua Pemuda Inspiratif Kategori Teknologi dan Pariwisata menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, karena ini merupakan momentum yang baik untuk anak-anak muda Purwakarta dalam menyampaikan gagasan-gagasan dan ide-idenya dalam bidang apapun di antaranya Pertanian, Pariwisata, Pendidikan, Teknologi, Olahraga, atau Musik untuk kemajuan Purwakarta.

Baca Juga:  Info Loker Driver Forklift di Karawang, Gajinya Hingga 7 Juta

“Jadi ini merupakan momen yang tepat untuk kita bisa sharing ide dan gagasan satu sama lain,” ujarnya.

Alpiadi berpesan kepada pemuda Purwakarta bahawa sekeren-kerennya anak muda adalah dia yang berkontribusi sekecil apapun untuk kampung halamannya dan tetap bangga menjadi urang purwakarta. (mtr)

Jabarnews | Berita Jawa barat