Pencarian Warga yang Hilang di Sungai Oyo Nias Utara Dihentikan, Ini Alasannya

Basarnas Nias melakukan pencarian korban dilaporkan hilang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | NIAS UTARA – Badan nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Nias menghentikan pencarian seorang warga Dusun 3 Desa Bitaya, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara yang dilaporkan hilang.

Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu mengatakan, penghentian pencarian Abiyudi Daeli (50) yang dilaporkan hilang setelah personel melakukan penyisiran beberapa kali aliran sungai Oyo sampai ke muara, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Baca Juga:  Tiga Cara Ampuh Menghilangkan Bau Jengkol di Kamar Mandi

“Penghentian pencarian mengingat cuaca ekstrim dan telah ada kesepakatan dengan pihak keluarga, namun apabila ada warga menemukan, Basarnas akan turun melakukan evakuasi,” ucapnya, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga:  Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Dikabarkan Kena OTT KPK

Dijelaskannya, sebanyak 6 orang personil BAsarnas Nias dibantu warga sekitar selama 6 hari terus melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Oyo sampai ke muara sungai sejauh 4 Kilometer dengan scoting darat sisi kiri dan kanan aliran sungai dan menggunakan LCR.

Baca Juga:  Banten Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 5,2 Magnitudo

“Sudah berusaha secara maksimal melakukan pencarian, namun titik awal korban dikabarkan hilang tidak diketahui jelas, hal itu membuat kesulitan melakukan pencarian,” papar Asanimu Waruwu.