Pengabdian Ke Masyarakat, 78 Mahasiswa STIE WIKARA Ikuti KPPM

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wibawa Karta Raharja (STIE WIKARA) melepas puluhan mahasiswanya untuk melaksanakan Kegiatan Program Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (KPPM), Jumat (12/01/2018), di Aula STIE WIKARA Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Purwakarta.

“Sebanyak 78 mahasiswa semester 7, 40 orang dari jurusan Manajemen dan 38 Akutansi akan mengikuti KPPM selama 1 bulan di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta,” ungkap Ketua STIE WIKARA, Duki Adam saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Inilah Penjelasannya Tomat Termasuk Buah Atau Sayur

Menurut Duki, puluhan mahasiswa tersebut mengikuti KPPM sebagai syarat mutlak kelulusan program Strata Satu (S1) Ekonomi.

Selain itu, KPPM juga bertujuan untuk menciptakan proses belajar mahasiswa dengan masyarakat dan memberikan wujud pengabdian yang nyata.

Baca Juga:  SPPD Fiktif, Kejari Periksa 5 Pegawai Sekretariat DPRD

“Diharapkan KPPM bisa menjadi proses belajar mahasiswa dengan masyarakat. Mereka mampu menimba ilmu dengan menyaksikan langsung dinamika kehidupan sosisal masyarakat di desa tersebut.Tentunya mereka juga harus dapat memberikan pengabdian sesuai dengan kemampuannya,” jelas Duki.

Selain dua hal tersebut, Duki menyebutkan KPPM juga secara tidak langsung akan melatih kemampuan mahasiswa dalam mengidentifikasi persoalan sekaligus pembelajaran langung terkait cara membuat laporan.

Baca Juga:  Rawan Longsor, Posko Siaga Didirikan di Jalur Alternatif Lembang

Kedepan, lanjut Duki, untuk tahun nanti kegiatan KPPM akan dilaksanakan di luar wilayah Purwakarta.

“Ya mungkin tahun depan KPPM akan di luar Purwakarta,” pungkasnya.

Laporan: Gigin Ginanjar