Pengangguran Terbuka di Jabar Tinggi, JobStreet Express Perluas Jaringan Pencarian Kerja

Jobstreet
JobStreet Express Perluas Jaringan Pencarian Kerja. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – JobStreet Express memperluas kesempatan pencarian kerja dengan terus membangun jejaring di berbagai kota besar di Indonesia.

JobStreet Express yang hadir sejak Oktober 2022, kini telah memiliki puluhan ribu mitra perusahaan di Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, Cirebon hingga Surabaya.

Baca Juga:  MTQH ke-19, Serdang Bedagai Siapkan Generasi Unggul dan Religius

Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo mengatakan bahwa pihaknya terus berkolaborasi dan pembaharuan yang menuai berbagai respons positif dari rekrutmen hingga pencari kerja semi-terampil.

“Tujuan kami untuk terus memperluas jejaring ke berbagai lokasi adalah untuk mendukung misi besar JobStreet Express, sekaligus menjadi partner rekrutmen yang terpercaya dan paling diandalkan dalam bidang semi-terampil di Indonesia. Di sisi lain, kami juga ingin berkontribusi untuk menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang masih cukup tinggi di tanah air,” tutur Woon dalam keterangan resminya, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  GS Battery Buka Loker Posisi Operator Produksi, Kriterianya Ini Saja

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Indonesia pada Agustus 2023 mengalami penurunan dari Februari 2023. Pengangguran di Indonesia mencapai 7,86 juta orang per Agustus 2023, dari total 147,71 juta angkatan kerja atau setara dengan tingkat pengangguran terbuka (TPT) sebesar 5,32 persen.

Baca Juga:  Begal Motor Sasar Pelajar SMA di Subang, Tiga Jam Kemudian Pelaku Diringkus Polisi