Pengangguran Terbuka di Jabar Tinggi, JobStreet Express Perluas Jaringan Pencarian Kerja

Jobstreet
JobStreet Express Perluas Jaringan Pencarian Kerja. (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Jawa Barat pada bulan Agustus 2023 sebesar 7,44 persen. Provinsi Jawa Barat masih menempati urutan ke-2 setelah Provinsi Banten (7,52 persen) dalam hal TPT tertinggi di Indonesia per Agustus 2023 menurut data BPS.

Masih tingginya angka TPT di Jabar, menjadi perhatian serius JobStreet Express untuk turut mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka pengangguran terbuka, khususnya di Kota Bandung.

Baca Juga:  Info Loker Apoteker di Karawang, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Kehadiran JobStreet Express yang terus membangun jaringan kemitraan di Bandung hingga optimalisasi platform yang ramah bagi rekrutmen maupun pencari kerja, adalah langkah nyata dalam membantu program pemerintah Kota Bandung untuk menurunkan angka pengangguran usia produktif. Hal ini sekaligus menjadi misi utama JobStreet Express sebagai solusi yang tepat dalam memperluas kesempatan #PastiDapatKerja.

Baca Juga:  Hari Ini, Rachmat Yasin Bebas Bersyarat Dari Lapas Sukamiskin

Hingga saat ini JobStreet Express telah memiliki lebih dari 13.000 iklan lowongan kerja semi-terampil yang aktif dalam platform-nya.

Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh JobStreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis. Per November 2023, terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja berdasar lokasi Bandung dan sekitarnya, untuk berbagai posisi di antaranya kasir, front office, admin, kitchen crew, staf gudang, daily worker, dan lainnya.

Baca Juga:  Tergiur Lowker di Facebook, Mahasiswi asal Cianjur Nyaris Dijadikan PSK di Jakarta