Penggagas Data Desa Presisi Sambangi Desa Ciwangi, Kadis DPMD Siap MoU

Sosialisasi program DDP di aula Desa Ciwangi, Bungursari, Purwakarta. (foto: istimewa)

DPMD Purwakarta Siap MoU

Di tempat yang sama, Kepala DPMD Purwakarta, Jaya Pranolo menyambut baik kehadiran tim DDP – IPB University ke Desa Ciwangi.

Pun, ia mengapresiasi inisiatif Kepala Desa Ciwangi, Abdul Malik yang berkorespondesi mandiri dengan tim DDP – IPB University. Ia mengatakan, langkah seperti inilah yang mengekspresikan otonomi desa itu sendiri.

Baca Juga:  Kades Jatimekar Resmi Diberhentikan, DPMD Purwakarta: Segera Tunjuk Pj Kades

“Inisiatif seperti yang ditunjukkan Kades inilah yang sebetulnya patut dijadikan teladan. Sebab, berbicara otonomi berarti bicara inisiatif dalam batas yang diperkenankan oleh peraturan perundang-undangan. Luar biasa inisiatif Pak Kades!” katanya dihadapan para peserta sosialisasi yang hadir.

Lebih lanjut, ia mengaku sangat setuju dan mendukung program DDP yang akan segera dieksekusi di Desa Ciwangi. Menurutnya, ketersediaan data yang memadai adalah ‘modal’ berharga untuk membangun desa-desa yang ada di Kabupaten Purwakarta. Untuk itu, ia menyatakan siap menginisiasi MoU dengan tim DDP – IPB University.

Baca Juga:  OTT Datang, Pemkab Kaget

“Data punya makna penting hari ini. Modal berharga. Seluruh desa di Kabupaten Purwakarta idealnya mesti punya data yang akurat. Nah, Desa Ciwangi adalah role model (percontohan), karena lebih dulu melakukan proses DDP. Selanjutnya, saya siap menginisiasi MoU dengan tim DDP – IPB University agar seluruh desa di Kabupaten Purwakarta memiliki sumber data yang akurat,” demikian ungkapnya. (red)

Baca Juga:  Tiga Manfaat Masker Kefir Untuk Kecantikan Wajah