Penggagas Data Desa Presisi Sambangi Desa Ciwangi, Kadis DPMD Siap MoU

Sosialisasi program DDP di aula Desa Ciwangi, Bungursari, Purwakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penggagas Data Desa Presisi (DDP) – IPB Unieversity, Dr. Sofyan Sjaf bertandang ke Desa Ciwangi, Kamis (19/05/2022). Kedatangannya bersama tim dalam rangka sosialisasi program DDP yang akan segera dieksekusi di desa tersebut.

Agenda Sosialisasi

Baca Juga:  Kades Jatimekar Resmi Diberhentikan, DPMD Purwakarta: Segera Tunjuk Pj Kades

Sementara itu agenda sosialisasi Data Desa Presisi (DDP) digelar di aula Kantor Desa Ciwangi, nampak hadir Kepala Desa Ciwangi, Abdul Hakim bersama jajaran. Lalu hadir pula Camat Bungursari, Wawan Darmawan yang lalu disusul Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta, Jaya Pronolo yang berinisiatif datang ke lokasi.

Baca Juga:  Kepala DPMP Purwakarta Tak Pernah Instruksikan Kades Kumpulkan KTP Warga

Dalam paparannya, Sofyan menegaskan pentingnya akurasi data untuk membangun desa. Menurutnya, tanpa data yang tepat dan memadai, pembangunan desa sangat mungkin salah arah (misleading).

“Sudah saatnya pembangungan desa berdiri diatas pilar saintifik. Salahsatu faktornya adalah data yang akurat. Perlu kita sudahi pembangunan yang berdasar asumsi. Sebab, pada akhirnya, visi kesejahteraan yang diharapkan dari pembangunan tidak akan terjadi jika dasarnya adalah asumsi,” tegasnya.

Baca Juga:  Kebutuhan Hidup Korban Gempa Cianjur Dijamin Pemerintah Selama Enam Bulan, Baca Ini Dulu