Peningkatan Akreditasi Fakultas Kedokteran UGJ, Ini Harapan Bupati Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Bupati Cirebon, Imron Rosyadi berharap nilai akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon, bisa meningkatkan dibandingkan sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Imron, usai mengikuti assesment lapangan daring, akreditasi Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon.

Menurut Imron, sudah banyak kontribusi yang diberikan oleh UGJ untuk Kabupaten Cirebon, seperti halnya dalam masalah kesehatan. Kabupaten Cirebon melakukan kerjasama dengan UGJ dalam penanganan covid 19, sehingga penanganan di Kabupaten Cirebon lebih cepat.

Baca Juga:  Inilah Penjelasan Polisi Tasikmalaya Terkait Mayat Pria Di Selokan

“Banyak juga pegawai kesehatan kami yang merupakan alumni dari UGJ,” kata Imron, Selasa (03/11/2020)

Menurut Imron, sudah sangat layak jika akreditasi untuk Fakultas Kedokteran UGJ yang sebelumnya B, bisa meningkat menjadi A. Tentunya, peningkatan akreditasi ini, nantinya akan meningkatkan kualitas dari sistem pengajaran dan juga lulusannya.

Baca Juga:  Nyaris Penuh! Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Depok Terpakai 90,32 Persen

“Peningkatan akreditasi juga, akan berdampak positif terhadap lulusannya,” katanya.

Imron juga menjelaskan, selain bekerjasama dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga, menggandeng UGJ dalam masalah ekonomi, pariwisata dan bidang lainnya.

“Disini kami bukan hanya kerjasama terkait kesehatan saja, tapi juga bidang-bidang lainnya yang harus diprioritaskan, “katanya.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Ajukan 500 Kuota PPPK Buat Empat Formasi Ini

Dalam bidang ekonomi, UGJ melakukan pendampingan terhadap masyarakat secara langsung. Ia mengatakan, salah satu hasil positif dari pendampingan yang dilakulan oleh UGJ, dirasakan oleh pengrajin gerabah di Jamblang.

“Setelah dilakukan pendampingan oleh UGJ, kualitas gerabah di Jamblang menjadi meningkat,” jelasnya. (Arn)