Penjelasan Dinas Bina Marga Soal Proyek Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar Senilai Rp20 Miliar

Masjid Al-Jabbar
Masjid Raya Al-Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Lelang proyek pembuatan konten Masjid Al Jabbar sempat menjadi sorotan. Salah satu yang menjadi alasannya, nilai yang disiapkan Pemprov Jabar untuk proyek tersebut yang terbilang fantastis.

Seperti diketahui, hanya demi pembuatan sebuah konten Masjid Al Jabbar yang belum lama ini diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pemprov Jabar mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tak Khawatir Soal PMK Jelang Idul Adha

Menanggapi hebohnya pemberitaan tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono pun buka suara. Ia menjelaskan lelang proyek konten Masjid Al Jabbar sebenarnya merujuk pada museum yang berlokasi di lingkungan Masjid Al Jabbar.

Baca Juga:  Senin 14 Agustus 2023, Disini Lokasi Layanan SIM Keliling Purwakarta

“Perhatian masyarakat ini selain menjadi masukan penting sekaligus menjadi momen bagi kami menyosialisasikan museum Al Jabbar yang direncanakan diresmikan pada Februari 2023 mendatang,” ujar Bambang dalam keterangan resminya, Senin (9/1).

Baca Juga:  Jaman Makin Berubah, Yana Minta Sekolah dan Guru Ikuti Perkembangan Jaman

Anggaran sebesar itu, kata Bambang, rencananya akan digunakan untuk kebutuhan museum, meliputi panel grafis, multimedia (motion grafis, video mapping, sound, desktop app, mobile app, aplikasi augmented reality, aplikasi touchscreen table film documenter), maket, dan diorama.