Pentingnya Peran Guru Dalam Membentuk Karakter dan Nilai Sosial Anak Didik Menurut Bupati Serdang Bedagai

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya foto bersama dua pelajar. (Foto: Ahmad/Jabarnews)

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Nilai kepedulian sosial dan pembentukan karakter anak didik sejak dini sangat perlu dilakukan. Ini terlihat, sekarang ini anak-anak lebih senang bermain gadget. Bermain gadget memiliki dampak yang positif dan negatif bagi anak.

Baca Juga:  Jalur Mudik Arteri dan Tol di Cirebon Masih Perlu Perbaikan, Polisi Temukan Hal Ini

“Satu sisi dari dampak positif, anak dapat lebih terampil dalam mempelajari hal baru, negatifnya, anak akan kecanduan hingga meninggalkan aktivitas selaku anak didik,” ujar Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Sabtu (6/5/2023).

Dia mengatakan, pembentuk karakter anak didik merupakan tugas bersama antara orang tua, masyarakat dan guru. Dalam proses pembentukan karakter, peran guru sangat besar pengaruhnya.

Baca Juga:  Maling Satroni Klinik di Purwakarta, Dua Tas Milik Suster Yang Terlelap Tidur Dibawa Kabur.

“Peran guru dalam membentuk karakter siswa selama proses pendidikan di sekolah, sebagai masyarakat, peran orang tua membina karakter anaknya saat diluar jam sekolah,” terang Darma Wijaya.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Pemprov Jabar Perketat Hewan Kurban Dari Penyakit

Menurutnya, dari permasalahan diatas, peran penting para pendidik sangat dibutuhkan dalam upaya menciptakan generasi yang cerdas, berkarakter dan memiliki nilai kepedulian sosial.