Penyandang Disabilitas Diharapkan Ikut Andil dalam Penjaringan Calon Anggota Bawaslu Jabar

Bawaslu Jabar
Penyandang Disabilitas Diharapkan Ikut Andil dalam Penjaringan Calon Anggota Bawaslu Jabar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dari berbagai daearah di Jawa Barat turut ambil bagian dalam menyukseskan penjaringan bakal calon komisioner Badan Pebgawas Pemilu (Bawaslu) Jabar periode 2023-2028.

Terlebih penyandang disabilitas menjadi salah satu fokus utama dari Tim Seleksi Bawaslu yang sangat dinantikan partisipasinya tidak hanya menjadi sasaran sosialisasi semata.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Bekasi dan Belasan ASN Langgar Aturan Kampanye, Ini Langkah Bawaslu Jabar

Ketua Timsel Bawaslu Jabar Rafih Sri Wulandari mengatakan, tingginya animo dan antusias yang diberikan PPDI dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Bandung menjadi bukti nyata bahwa penyandang disabilitas harus diberikan kesempatan yang sama dalam berperan aktif membangun bangsa.

“Sangat luar biasa, melihat tingginya antusias dari berbagai pertanyaan mendalam yang diberikan teman teman PPDI ini menjadi bukti, kalau teman teman ini sudah selayaknya di berikan porsi dan kesempatan yang sama seperti yang lain, karena sejatinya mereka mampu berkontribusi untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas sebagai Pengawas Pemilu, dan hal inipun selaras dengan fokus yang di berikan kepada kami, agar Disabilitas, Tokoh Adat, dan Perempuan bisa lebih berkontribusi aktif,” kata Rafih, Rabu (14/3/2023).

Baca Juga:  Kasus Pencurian di Sukabumi Turun Drastis, Polisi Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Timsel Bawaslu Jabar pasti memberikan kesempatan itu, agar penyandang Disabilitas bisa ambil bagian dalam penjaringan Bakal Calon Komisioner Bawaslu Jabar Periode 2023-2028.

Baca Juga:  Ngeri! GP Ansor Bakal Dilatih TNI AD, Siap Bela Negara