Penyebaran Covid-19 Meningkat, 9 Kecamatan di Purwakarta Masuk Zona Merah

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. (Dok Satgas Covid-19 Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat terus meningkat. Hingga 7 Januari 2022, ada 290 terkonfirmasi positif Covid-19.

Data yang diperoleh dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, ada sembilan kecamatan telah berstatus zona merah.

Baca Juga:  Yana Minta Satpol PP Perketat Pengawasan Pusat Keramaian

Kesembilan kecamatan tersebut adalah Purwakarta, Bungursari, Babakancikao, Pasawahan, Jatiluhur, Sukatani, Plered, Kiarapedes dan Kecamatan Wanayasa.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, untuk kasus positif per 7 Januari 2022 sebanyak 290 orang, terjadi penambahan 15 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan untuk yang sembuh hari ini ada 4 orang dan kontak erat ada 53 orang.

Baca Juga:  Hadapi Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi Covid-19, Danone Indonesia dan AMSI Gelar Program Cyber Media Forum

“Saat ini di Purwakarta satu Kecamatan berstatus zona hijau yakni Kecamatan Sukasari. Untuk zona oranye ada 5 Kecamatan, yakin Kecamatan Campaka, Cibatu, Bojong, Darangdan dan Kecamatan Tegalwaru. Sedangkan 2 Kecamatan Lagi Berstatus zona kuning, yakni Kecamatan Pondoksalam dan Maniis,” ucap Iyus, pada Selasa, 8 Januari 2022.

Baca Juga:  Sinergitas Si Hijau dan Biru Di Hanggar Skuadron Udara Lanud Iswahjudi