Perangi Narkoba di Purwakarta, Sekda Dukung Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba

Sekda Purwakarta, Norman Nugraha saat menggelar rapat koordinasi dengan Polres Purwakarta terkait pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

“Di Kampung Bebas Dari Narkoba ini bakal muncul kepedulian dan gotong royong, sehingga pencegahan penggunaan narkoba butuh kepedulian dan gotong royong masyarakat” Ungkapnya.

Karena, kata Norman, apabila di suatu desa ada salah seorang warga yang terpapar narkoba, maka akan mudah menyebar ke warga lainnya.

Baca Juga:  Puskesmas Kedungwaringin Siap Fasilitasi Warganya Yang Ingin Berhenti Merokok

“Sehingga dibentuk Kampung Bebas Dari Narkoba. Semua disadarkan, dan semua dibuat peduli. Jadi kalau ada kejadian bisa diidentifikasi. Minimal ada yang menegur atau ngomongin, sehingga tidak secara leluasa orang melakukan itu (penyalahgunaan narkoba) dan berlanjut, karena ada kontrol, dan ada orang sekitar yang memperhatikan,” jelas Norman.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Siap Bantu Pekerja dapat Perumahan, Cek Info Lengkapnya Disini

Ia menambahkan, tidak sedikit orang terkena kasus narkoba akibat kurangnya perhatian dan kepedulian orang di sekitarnya. Karenanya, Pemkab Purwakarta sangat mendukung adanya Kampung Bebas Dari Narkoba, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari masyarakat desa maupun pihak terkait.

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan dua rumah di Purwakarta, Kerugian Ditaksir hingga Ratusan Juta Rupiah

Diakui, seiring kemajuan teknologi, seperti pasar online dan maraknya media sosial, masyarakat desa yang dahulu tidak mengenal narkoba, kini juga menjadi sasaran penggunaan narkoba.