Perbatasan Ramai, Kafe Pun Mulai Menjamur

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah kafe baru mulai menjamur di dekat perbatasan Majalengka-Cirebon-Indramayu. Hal ini terlihat di sepanjang jalan Cirebon-Kadipaten, tepatnya di wilayah Sumberjaya yang berbatasan langsung dengan Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Menurut sejumlah pengelola kafe, alasan mereka mendirikan konsep warung dengan jenis kafe, mengingat wilayahnya kini mulai ramai. Setahun terakhir ini, di wilayah Sumberjaya ada tiga pabrik yang sudah berdiri, sehingga membuat warung dan toko bermunculan, termasuk kafe.

Baca Juga:  17 Kecamatan Di Purwakarta Berpotensi Rawan Bencana Alam

“Sementara, untuk kafe masih jarang. Padahal prospeknya cukup bagus, karena kami melihat di wilayah Babakan Ciwaringin sendiri itu banyak sekolah dan beberapa sekolah tinggi. Jadi kami beranikan diri membuka kafe. Para pelajar dan mahasiswa akan senang nongkrong di kafe-kafe, apalagi bila dilengkapi dengan jaringan internet,” ungkap salah seorang pengelola kafe di wilayah Sumberjaya, Nadi (32) kepada Jabarnews, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Kisah Adria, Pelajar SMP di Purwakarta Yang Rutin Menggembala Sapi Sepulang Sekolah

‎Sementara itu, para pengunjung kafe diakui masih merupakan warga setempat sekitar Sumberjaya. Namun terkadang, rata-rata ada pendatang yang sedang perjalanan menuju Bandung atau Cirebon singgah di kafe tersebut.

Salah satunya, Wais (24) mengatakan dirinya memilih untuk beristirahat di sebuah kafe mengingat kebutuhan untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman, lebih komplit jika berada di kafe. Sementara jika di warung biasa, hal tersebut dinilainya kurang nyaman.

Baca Juga:  KPU Subang Gelar Seminar

“Selain itu kafe menyediakan fasilitas untuk mengisi baterai ponsel, sekaligus bisa browsing dengan jaringan wifi yang disediakan. Setahun lalu di wilayah sini tidak ada kafe, sekarang sudah ada.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat