Peringatan Nuzulul Quran Di Kodam III/Siliwangi

JABARNEWS | BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Ikhlas Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (6/6/2018).

Pangdam III/Siliwangi pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, mengatakan, momen tersebut merupakan salah satu media untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Kodam III/Siliwangi.

“Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya Komando dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beserta keluarganya,” katanya.

Dilanjutkannya, puasa di bulan Ramadan bagi umat Islam untuk melatih dirinya agar menjadi insan yang selalu bersyukur atas rahmat dan karunia dari Allah SWT. Di saat kita ikut merasakan bagaimana rasanya menahan lapar dan dahaga seperti yang dirasakan oleh fakir miskin sehingga kita akan lebih peduli terhadap sesama.

Baca Juga:  Waspada! Kasus DBD di Purwakarta Alami Peningkatan

Lewat tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Dan Nuzulul Quran 1439 H / 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI” KH. Asep Sudarman, M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan, pada puasa yang menginjak hari yang ke-21 semua muslim di Indonesia sedang memasuki babak penentu.

Baca Juga:  KPK Beri Penghargaan Bank bjb Bidang Pengelolaan LHKPN Terbaik

“Itu tergantung kepada kita, mau jadi pemenang atau pecundang, seandainya di 10 malam ini kita semakin semangat, ibadah semakin kuat, akhlak semakin hebat Insya Allah tahun ini kita akan mendapat pemenang dibulan rahmat,” tuturnya.

KH. Asep menilai momen malam lailatul qodar adalah malam yang istimewa untuk memicu memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan.

Baca Juga:  Acep Jamhuri: Penanganan Banjir Karawang Harus Terintegrasi dari Hulu dan Hilir

“Karena di sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan ini ada satu malam yang sangat istimewa yaitu malam lailatul qodar. Kita harus kejar dan cari dengan cara meningkatkan ibadah dan memperbanyak amal kebajikan,“ tuturnya.

Pada akhir ceramahnya KH. Asep mengajak agar segenap warga Kodam III/Siliwangi dapat menciptakan suasana yang indah saling menyayangi, saling memaafkan kesalahan di antara sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat