Peringati HAB ke-74 Kemenag Indramayu Gelar Jalan Santai Kerukunan

JABARNEWS | INDRAMAYU – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu menggelar acara gerak jalan santai kerukunan. Acara diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Indramayu, Senin (23/12/2019).

Pt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat didampingi kepala kantor Kemenag Indramayu H. Sofandi melepas ribuan peserta jalan santai kerukunan. Dalam sambutannya H. Taufik Hidayat berpesan agar umat beragama di Kabupten Indramayu untuk selalu menjaga kerukunan demi terciptanya kondusifitas daerah.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras

“Kerukunan antar umat beragama harus dipertahankan, ini merupakan langkah untuk memahami, saling mengerti, dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan, termasuk persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” tuturnya.

Pemerintah Kabupten Indramayu, kata Taufik sangat mengapresiasi kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74 yang diinisiasi oleh kantor Kemenag Indramayu dengan menggelar acara seperti ini.

Baca Juga:  Bagi Paket Sembako Ke Gereja, Polresta Deli Serdang Ingatkan Prokes dan 3M

“Alhamdulillah dalam memperingati Hari Amal Bakti yang Ke-74 di Kemenag Kabupaten Indramayu ini sangat luar biasa, banyak kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah kegiatan jalan santai ini,” katanya.

Ia mengharapkan, segala rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti di Indramayu untuk tahun berikutnya lebih di tingkatkan.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Indramayu H. Sofandi melalui ketua panitia HAB ke-74 H. Rosidi mengatakan kegiatan jalan santai kerukunan ini untuk menegaskan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Indramayu terjalin sangat baik, sebagaimana tema besar yang diusung pada HAB ke 74 tahun ini yaitu Umat rukun, Indonesia Maju.

Baca Juga:  Tumpang Tindih Lahan RTH Dibangun Gudang Instalasi Farmasi di Sergai

“Peserta jalan santai kerukunan diikuti oleh 10.000 peserta. Mereka dari seluruh pegawai dilingkungan Kemenag Indramayu, beberapa Madrasah, pondok pesantren dan KUA se-kabupaten Indramayu serta forum kerukunan umat beragama,” tandasnya. (CR6)