Peringati HDI, Dinsos Jabar Adakan Perlombaan Baca Al-Quran Isyarat dan Braille

Dinsos Jabar
Perlombaan Baca Al-Quran Isyarat dan Braille Dinsos Jabar yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 5-6 Desember 2022. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional. Adapun perlombaan yang diselenggarakan Dinsos Jabar tersebut yakni, perlombaan Baca Al-Quran Isyarat dan Braille bagi para sahabat difabel.

Baca Juga:  Horee! Mulai 4 Juni 2023 CFD Dago Dibuka Kembali

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HDI tingkat Provinsi Jabar yang puncak kegiatannya direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2022.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Emas UBS yang Cocok Dijadikan Hadiah Istimewa di Blibli

Dodo menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberi ruang bagi para sahabat difabel dalam mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri.

“Peringatan HDI ini merupakan salah satu bentuk kampanye sosial untuk terus mendengungkan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak disabilitas,” kata Dodo dalam keterangan yang diterima, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:  Keren Nih, Warga Desa Kulati Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Solar

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Jabar Supriadi menyampaikan, perlombaan ini diselenggarakan secara virtual pada tanggal 5-6 Desember 2022.