Peringati HUT TNI Ke-72, Korem 063/SGJ Adakan Donor Darah

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Dalam rangka HUT TNI ke-72, Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) donor darah di Aula Makorem 063/SGJ hari ini, Selasa (19/09/2017) pagi.

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin mengatakan, sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendirian, melainkan saling membutuhkan satu dengan lainnya.

Baca Juga:  Abdy Yuhana Tawarkan Rute Indonesia Raya untuk Capai Tujuan Bernegara

“Donor darah merupakan kegiatan nyata bersifat sosial yang sangat strategis dan sangat besar manfaatnya. Pada prinsipnya, setetes darah akan menjadi sangat berarti bagi yang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut, Danrem juga menjelaskan, acara donor darah yang diselenggarakan tersebut adalah sebagai upaya meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan jajaran Korem 063/SGJ.

Baca Juga:  Cegah Kejahatan Malam, Polsek Jatiluhur Purwakarta Lakukan Ini

Yaitu untuk mensinergikan semua komponen masyarakat,TNI dan Polri dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI. Sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Tujuan di selenggarakannya donor darah ini, yaitu untuk meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat agar senantiasa memiliki keperdulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama manusia,” jelasnya.

Baca Juga:  Benni Irwan Bakal Jadi Pj Bupati Purwakarta? Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Pihaknya juga menyadari bahwa donor darah ini belum bisa sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan darah di Cirebon. Tetapi setidaknya akan sangat membantu orang lain yang sangat membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah seperti ini akan terus kita lakukan di wilayah di jajaran Korem 063/SGJ,” ungkapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat