Peringati Maulid Nabi di Tengah Pandemi, Yayasan Prakarsa Santuni Yatim

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meski di tengah pandemi, Yayasan Prakarsa Amal Mulia yang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tetap mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar belum lama ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat diantaranya mencuci tangan sebelum acara, periksa suhu tubuh dan menjaga jarak.

Tamu yang hadir diantaranya RT, RW dan tamu undangan serta 30 yatim dan 7 wali yatim. 1 yatim dipulangkan karena suhu tubuh di atas 37°, ini menjaga agar kegiatan berjalan kondusif.

Baca Juga:  Bekas Kantor Bupati Sudah Puluhan Tahun Terbengkalai, Pemkab Bogor Janjikan Ini

Dalam sambutannya, Ketua RT 031, Masyudi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Prakarsa Amal Mulia yang memperingati Maulid Nabi dengan memperhatikan yatim di lingkungannya.

“Semoga Ally SWT membalas semua kebaikan yang diberikan keluarga besar Yayasan Prakarsa Amal Mulia Purwakarta,” ucap Masyudi.

Baca Juga:  Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Pemilik Lahan: Bukan Satu Ton, Tapi Satu Kontainer

Sementara itu, Badiono selaku ketua yayasan mengajak yatim binaan dilingkungan Yayasan Prakarsa Amal Mulia tetap beraktifitas mengikuti semua kegiatan yang diadakan seperti TPA, TPQ dan les pelajaran serta kegiatan doa bersama setiap malam jum’at dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Lumpuh, Kegiatan Belajar Mengajar Di Garut

Sementara itu, mantan Ketua RW 011, Nanang, juga mengajak pengurus dan anak yatim binaan mengikuti arahan pemerintah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.

Untuk diketahui, kegiatan Maulid diisi tauziah oleh Ustad Muhammad Umar Asyidiq yang membahas tentang keutamaan mencintai Nabi Muhammad SAW. Rangkaian acara di tutup dengan santunan kepada 30 yatim dan dhuafa. (Red)