Pernah Berhadapan, Wildan Akui PSKC Tim Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – Striker muda Persib Bandung, M.Wildan Ramdhani ingatkan skuat Maung Bandung untuk bermain lebih fight saat menghadapi PSKC Cimahi pada laga tunda Piala Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

Sebagai pemain yang pernah memperkuat Maung Anom, ia pernah menghadapi PSKC Cimahi di Liga 3, Wildan tahu betul jika tim asuhan mantan pemain Persib, Robby Darwis itu merupakan tim yang memiliki kualitas. Itu terbukti dari keberhasilan PSKC yang berhasil mempertahankan gelar juara bertahan Liga 3 zona Jawa Barat dua kali berturut-turut.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Kamis 15 Desember 2022

“Mereka memiliki kualitas, kemarin juga mereka kembali jadi juara Liga 3 zona Jawa Barat dan lolos ke nasional. Menghadapi mereka kita harus lebih fight kalau ingin memenangkan pertandingan,” ujar Wildan, Senin (13/8/2018).

Dijamu PSKC, tidak banyak persiapan yang dilakukan skuat Maung Bandung. Pasalnya, usai melakoni laga away melawan Mitra Kukar pelatih Persib, Mario Gomez langsung meliburkan pasukannya, terutama pemain inti. Pemain yang akan diturunkan di Piala Indonesia nanti merupakan pemain yang belum mendapatkan menit bermain banyak, khususnya yang berdomisili di Bandung.

Baca Juga:  Mengenang Kisah Si Gondrong Hariono Legenda Persib Bandung

Disinggung mengenai persiapan yang dilakukannya, pemain bernomor punggung 98 ini mengatakan persiapan yang dilakukannya tidak jauh berbeda dengan biasanya. Hanya saja karena tim sedang diliburkan dia pun memilih untuk berlatih sendiri.

“Inikan libur langsung menghadapi pertandingan jadi ya saya latihan sendiri saja. Saya coba menjalankan isntruksi pelatih untuk tetap jaga kondisi, itu saja sih,” bebernya.

Bersama skuat Maung Bandung, Wildan pun memulai debutnya dengan menjalani pertandingan melawan Mitra Kukar. Meski hanya 9 menit, akan tetapi itu menjadi pengalaman berharga baginya. Didebutnya itu, Wildan mengaku tidak merasa nervous. Hanya tak dipungkirinya dia sempat merasa bingung harus seperti apa.

Baca Juga:  Galadinner Pasis, Perwira Negara Sahabat Digelar di Pendopo Bandung

“Nervous sih enggak yah cuma karena masih baru jadi masih bingung harus seperti apa. Nanti lambat laun juga mengikuti seperti biasanya,” sebut Wildan.

Saat menghadapi Mitra Kukar, Wildan bermain menggantikan Agung Mulyadi dimenit 81. Walaupun hanya bermain 9 menit akan tetapi Wildan bisa bermain dengan cukup baik. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat