Pesawat Milik Susi Pudjiastuti Dilaporkan Dibakar, Pilot dan Penumpang Belum Ada Kabar

Pesawat Susi Air
Pesawat Susi Air diduga dibakar di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PAPUA – Kabar mengejutkan datang dari mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Perempuan asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, itu menyebutkan salah satu pesawat miliknya dibakar di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Baca Juga:  Susi Pudjiastuti akan Gabung Tim Bappilu Gerindra Jabar untuk Menangkan Prabowo-Gibran?

Menurut Susi, pesawat yang tergabung dalam maskapai Susi Air tersebut, terbang dari Bandara Moses Kilangin, Mimika menuju Paro pada pukul 05.33 WIT.

Dari hasil laporan yang diterimanya, kata Susi, pesawat dengan nomor registrasi PK-BVY itu berhasil mendarat di Paro dengan selamat. Namun kemudian laporan menyebutkan pesawat diduga dibakar oleh pihak tak bertanggungjawab.

Baca Juga:  Nekat! Perempuan Asal Karawang Ini Jadi Pengedar Sabu, Awalnya Gegara Buka Layanan VCS

Susi mengaku hingga saat ini belum bisa menghubungi pilot dan para penumpang pesawat tersebut. “Pesawat sudah dibakar, konfirm landing baik bukan accident atau crash. Sedang dicari tahu kondisi pilot dan penumpang,” ujar Susi dikutip Kompas.com.

Baca Juga:  Serem! Ada Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Sementara itu Polda Papua membenarkan terbakarnya pesawat Susi Air tersebut. Hal tersebut seperti ditegaskan Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani.