Petugas Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Waled, Terutama Lanjut Usia dan Balita

Warga mengungsi ke tempat lebih aman setelah rumhnya terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciberes, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Istimewa)

JABARNEWS | CIREBON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Ciberes setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Kita melakukan evakuasi warga, terutama lanjut usia, balita, dan anak-anak yang menjadi korban banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan di Cirebon, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Alex mengatakan banjir yang menerjang tiga desa di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan Sungai Ciberes meluap.

Baca Juga:  Merasa dapat Ruang, Ganjar Pranowo Bakal Blusukan Kembali ke Cirebon

Akibat banjir tersebut lanjut Alex, terdapat ratusan rumah terendam banjir, dan membuat 3.783 warga terdampak, dari jumlah tersebut hanya 62 jiwa yang dilakukan evakuasi dan diungsikan ke tempat lebih aman.

Baca Juga:  Duh! Dua Anak Tenggelam saat Sedang Bermain di Sungai Cimanis Cirebon

Sedangkan warga lainnya kata Alex ada yang masih bertahan di rumah masing-masing, dan juga mengungsi di rumah kerabat terdekat.