Omicron Terdeteksi di Cimahi, Ngatiyana: Puncaknya Diprediksi Februari Maret

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: IKPS Kota Cimahi).

JABARNEWS | CIMAHI – Kasus Covid-19 varian Omicron terdeteksi di Kota Cimahi. Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif terinfeksi varian omicron.

Hasil tersebut diketahui berdasarkan hasil swab tes PCR yang dilanjutkan dengan Whole Genome Sequencing (WGS). Pasien saat ini di rawat di Rumah Sakit Mitra Kasih, Kota Cimahi.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Ini Tengah Jadi Buruan Pelancong Yang Datang Ke Kota Kembang Ini

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Cimahi kemarin ada yang terpapar yang Covid-19 varian Omicron ada 1 orang,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Pemkot Cimahi, dikutip dari Suara, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga:  Kota Bandung Belum Layak Buat Konser Musik, Keputusan di Tangan Oded M Danial

Selain varian Omicron, menurut dia, varian lain dari Covid-19 yakni Delta juga ditemukan di Kota Cimahi. Ada 6 orang warga yang dipastikan positif Covid-19 varian Delta setelah melalui serangkaian test.

Baca Juga:  Helmi Budiman Sebut 11 Warga Garut Terpapar Varian Omicron

Dengan adanya temuan kasus Covid-19 Omicron dan Delta, Ngatiyana meminta masyarakat untuk menunda kepergian ke luar kota maupun ke luar negeri. Sebab, puncak varian Omicron sendiri diprediksi berakhir pada Maret mendatang.