PHRI Purwakarta: Kami Positif Menolak untuk Perpanjangan PPKM

JABARNEWS | PURWAKARTA –  Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, diharapkan tak ada perpanjangan.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Purwakarta, Ismail, pada Senin (9/8/2021). 

Pria yang juga menjabat Bendahara PHRI Purwakarta itu, mengatakan, kondisi para pengusaha hotel maupun restoran yang berada di Kabupaten Purwakarta menilai akan memburuk apabila penerapan dari PPKM Level 4 dilanjut.

Baca Juga:  Waduh! Buruh Bangunan di Tasikmalaya Tersengat Listrik dan Jatuh dari Lantai 3, Begini Kondisinya

“Kami positif menolak untuk diperpanjang PPKM nya, penerapan dari PPKM sendiri kan ada tingkat Level gitu jadi kami sih pesimis kalo PPKM akan ditiadakan,” ucap Ismail saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  Gempa 3,0 SR Guncang Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

Ia mengungkapkan, seandainya tetap diperpanjang dari PPKM Level 4 itu sendiri, tentu pihaknya meminta kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten agar lakukan sosialisasi kepada pihak dari PHRI terutama terkait pajak dan lain-lain.

“Jelas pemerintah harus ada relaksasi atau sosialisasi kepada pengusaha hotel terutama terkait pajak PBB, pajak hotel kemudian stimulus juga belum ada sampai sekarang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Subsidi BLT Pekerja yang Kena PHK Akibat Resesi

Ismail mengungkapkan, pihak dari PHRI Purwakarta sendiri jelas menolak perpanjangan dari PPKM Level 4 agar roda perekonomian kembali normal.

Diketahui pada Senin 9 Agustus 2021 hari ini menjadi hari terakhir dalam penerapan PPKM Level 4. (Gin)