Pisah Sambut Pucuk Komando Resimen Armed 2/1 Kostrad. Ini Sosok Danmen Baru

JABARNEWS | PURWAKARTA – Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar kegiatan pisah sambut pucuk komando, dengan melepas Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono dan menyambut Letkol Arm Johanes Toar Pioh sebagai Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad yang baru, di area kolam renang Sthira Yudha, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sadang, Purwakarta, Jumat (26/7/2019) petang.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purwakarta, tokoh masyarakat, agama, dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika. Dia menyampaikan terima kasih atas pengabdian Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono selama bertugas di kabupaten Purwakarta.

“Atas nama pribadi, keluarga, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono selama bertugas di Kabupaten Purwakarta,” kata Anne saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Dalam Hal Cinta, Sebaiknya Zodiak Ini Jangan Terburu-buru

Ambu sapaan Bupati Purwakarta menilai, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono itu sosok panutan yang ramah, suka membantu dalam pembangunan di Purwakarta terutama menjaga kondusifitas.

“Apa yang dilakukan pak Yuniar itu pun harus dilakukan Danmen yang baru. Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, untuk Letkol Arm Johanes Toar Pioh, mari bersama sama dengan saya atau Pemda Purwakarta yang kita cintai ini,” singkat Ambu Anne.

Sementara, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Muspida, para aparatur Pemkab dan masyarakat Purwakarta atas dukungan dan kerjasamanya dalam membantu pelaksanaan tugas Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Baca Juga:  H+6 Lebaran 2024, Herman Suyatman Sebut Inflasi di Jabar Terkendali

“Apabila ada kesalahan selama saya bertugas di Purwakarta, kami beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Yuniar.

Dirinya menambahkan, Purwakarta memang istimewa, yang pertama nilai budaya, kebersamaan dengan aparat TNI/Polri dan masyarakat, serta pemda, sangat luar biasa Purwakarta.

“Untuk itu saya sangat bertrimakasih atas kebersamaan kepada masyarakat Purwakarta. Untuk Danmen yang baru saya yakin lebih baik dari pada saya, sehingga bisa membawa Resimen ini lebih baik, karena Resimen ini berisi Alutsista tercanggih di Indonesia. Ada Astros, Meriam Caesar yang harga nya miliaran rupiah. Harus diawaki orang orang profesional. Saya yakin Letkol Arm Johanes Toar Pioh, sebagai Danmen Armed 2/1 Kostrad yang baru bisa bisa membawa Resimen lebih berkembang di masa depan,” kata Yuniar.

Baca Juga:  Duh! Hendak Ambil Layangan di Atap, Seorang Kekek di Purwakarta Tersetrum Listrik

Ditempat yang sama, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Letkol Arm Johanes Toar Pioh mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah sudi hadir dalam acara ini. Menurutnya, hal ini merupakan proses yang harus dilaksanakan dalam tugas sebagai prajurit yang harus siap ditempatkan dimana saja.

“Saya berharap dapat diterima menjadi bagian dari warga Purwakarta. Tentunya saya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono solidnya kerjasama antara TNI, Polri dan Pemkab Purwakarta mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan,” kata Toar Pioh sapaan karibnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat