PLN Berhasil Percepat Tingkatkan Keandalan Sistem Kelistrikan di Jateng

PLN
Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Kesugihan-Gombong. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) berhasil mempercepat penyelesaian line kedua proyek rekonduktoring Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Kesugihan-Gombong.

Setelah menyelesaikan line pertama pada 1 September 2023, kali ini PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) berhasil merampungkan rekonduktoring line kedua SUTT ini pada 24 Oktober 2023.

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Minta Guru Pelaku Pelecehan Seksual Dikebiri!

Pekerjaan rekonduktoring ini merupakan penambahan kapasitas jalur transmisi melalui penggantian kabel konduktor sehingga memperkuat keandalan sistem kelistrikan.

Rampungnya pekerjaan rekonduktoring jalur transmisi ini menjadi wujud nyata PLN dalam menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan untuk memasok daya yang berkualitas dan andal. SUTT 150 kV Kesugihan–Gombong dibangun dengan 101 tower yang terbentang sepanjang 89,24 kilometer sirkit (kms) mulai dari Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen hingga Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Baca Juga:  Darmawan Prasodjo Dinilai Sukses Jalankan Transformasi Digital di Tubuh PLN, Langsung Diganjar Ini

Percepatan pekerjaan dilakukan PLN UIP JBT dalam menyelesaikan proyek ini. Semula, proyek dengan nilai Investasi lebih dari Rp 121 Milyar ini ditargetkan rampung pada November 2023 mendatang.

Baca Juga:  Bupati Tasikmalaya Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Perundungan Anak, Malah Minta Masyarakat Hati-hati