PLN Jamin Pasokan Listrik Selama UNBK Aman

JABARNEWS | BANDUNG – PLN Distribusi Jawa Barat saat ini terus berkoordinasi dengan pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan (Disdik) terkait pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung bulan ini.

UNBK dilaksanakan pada 2-5 April 2018 untuk tingkat SMK, SMA 9-12 April, dan untuk tingkat SMP pada 23-26 April 2018.

PT PLN Distribusi Jawa Barat akan melakukan siaga pasokan listrik di 15 area wilayah kerjanya untuk memaksimalkan teknis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Baca Juga:  CAI: Jadwal Seleksi PPPK di Cianjur Berubah-ubah, Ada Penkodisian?

Untuk menjamin kelancaran pasokan listrik, PLN memberikan perhatian khusus untuk penyulang-penyulang dan trafo gardu induk yang menyuplai sekolah penyelenggara UNBK.

“Selain itu, dilakukan pula pemeliharaan jaringan secara intensif sebelum dilaksanakannya UNBK, hingga diadakannya Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik,” ujar Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Ridwan, Senin (2/4/18).

Baca Juga:  Kelima Di Jabar, Rata-rata Perceraian Di Sumedang Akibat Nikah Siri

Selama penyelenggaraan UNBK, petugas PLN akan stand by di titik manuver dan siaga menjaga keandalan pasokan. Adapun kemampuan pasokan daya listrik se-Jawa Barat selama periode UNBK berlangsung adalah sebesar 9800 MW.

Baca Juga:  Ekonomi Kabupaten Bogor Tahun 2021 Melesat, Bayang-bayang Gelombang Tiga Covid-19 Hantui Ade Yasin

Meski kesiapan pasokan listrik sudah dirasa aman, PLN tetap mengimbau kepada pihak sekolah untuk pasokan listrik.

“Penyelenggara UNBK untuk turut mempersiapkan back up pasokan listrik jika terjadi kondisi darurat, baik itu dengan mempersiapkan genset cadangan maupun Uninterruptible Power Supply(UPS) agar teknis pelaksanaan UNBK tidak terganggu,” tegasnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat