PLN Komitmen Salurkan Listrik Andal ke Kawasan Industri Karawang

PLN
Infrastruktur kelistrikan Gas Insulated Switchgear (GIS) 150 kilo Volt (kV) Sukatani. (Foto: Istimewa).

Gardu Induk dengan kapasitas sebesar 120 Mega Volt Ampere (MVA) serta 4 Tower incomer Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sukatani New – Sukatani Gobel 2, ini disiapkan PLN untuk melayani Konsumen Tegangan Tinggi yang mana adalah industri di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Remaja di Medan Hanyut Saat Mandi di Sungai Deli

Djarot meyakini pasokan listrik yang andal menjadi peran penting dalam menarik minat investor dalam mengembangkan sektor industri di Indonesia.

PLN menginvestasikan lebih dari Rp 178 Milyar untuk membangun infrastruktur kelistrikan ini. Selain itu, penggunaan komponen dalam negeri juga mencapai 65 persen.

Baca Juga:  Simak! Ini Alasan Naiknya HET Elpiji 3 Kg Bersubsidi di Karawang

Adanya teknologi isolasi gas sulphurhexaflouride (SF6) menjadikan gardu ini lebih efisien dalam penggunaan lahan dibandingkan gardu induk konvensional. Gardu induk ini akan sangat efektif diterapkan di daerah padat penduduk seperti perkotaan.

“Kami senantiasa berupaya menyediakan listrik berkualitas untuk turut serta berperan dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat serta stakeholder agar diberikan kelancaran dalam penyelesaian proyek-proyek lainnya,” tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Seorang Waria Dibunuh Sadis, Pelaku Tarik Jantung Korban hingga Keluar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News