Plt. Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Politeknik Negeri Subang

JABARNEWS | SUBANG – Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Diploma III Politeknik Negeri Subang Tahun 2017/2018, di Aula Pemkab Subang, Sabtu (27/10/2018).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, mengucapkan selamat kepada seluruh wisuda dan wisudawati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati,” kata Ating.

Ating mengatakan, masa depan Subang ini ada pada generasi muda. Di antaranya yang saat ini menuntut ilmu di Politeknik Negeri Subang.

Baca Juga:  Libur Nataru, Depok Buka Posko Pelayanan Terpadu

“Untuk memajukannya tidak hanya sumber daya alam (SDA) saja, namun yang lebih penting adalah sumber daya manusia,” kata Ating

Menurutnya, dengan SDM yang baik dan profesional, maka generasi di daerah itu harus siap bersaing.

“Saya berharap ketika selesai pendidikan, tidak hanya menikmati proses, namun harus bisa berkompetensi, bersaing serta mampu melihat peluang di masa depan,” harapnya.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, jangan sekadar menjadi pencari kerja, tetapi harus bisa menjadi pencipta lapangan kerja.

Baca Juga:  DPRD Jabar Nilai Pembangunan Retensi Andir Harus Dibarengi Program Pembinaan Masyarakat

“Sebagai orang yang telah dibekali berbagai disiplin ilmu, kalian harus mampu mengimplementasikan ilmu tersebut dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Ating berharap, para wisudawan ini dapat menjadi generasi-generasi baru yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan di Kabupaten Subang.

“Sebagai penerus bangsa di masa mendatang, kita bangkit, kita kejar ketinggalan itu dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru. Hal ini tentu untuk Subang lebih maju. Kita ingin Subang menjadi barometer di bidang pendidikan bagi daerah lain di Indonesia khususnya di Jawa Barat, ” tutupanya

Baca Juga:  Hidata Ajak Pemuda Jangan Malu Bertani

Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Subang, Oyok Yudianto, mengatakan, wisudawan yang dilantik pada Sidang Senat Terbuka wisuda Program Diploma III Politeknik Negeri Subang Tahun 2017/2018 berjumlah 81 orang.

“Dari jumalah itu, 31 orang jurusan Manajeman Informatika, 23 orang jurusan Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin, dan 27 orang jurusan Agro Industri,” kata dia. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat