Polisi di Purwakarta Diperiksa, Ada Apa? Ternyata…

Polisi di Purwakarta
Gaktibplin yang dilakukan Sie Propam Polres Purwakarta di setiap Polsek jajaran. (Foto: Gin/JabarNews).

“Selain memeriksa senpi yang dipegang anggota, Kami juga melakukan pemeriksaan senpi laras panjang yang ada di setip Mapolsek. Pemeriksaan dilakukan mulai dari tempat penyimpanan, jumlah peluru hingga kebersihan senpi itu sendiri,” ucap Atik.

Ia menambahkan, dalam Gaktibplin juga dilakukan Pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas baik roda dua ataupun roda empat yang dipinjam pakaikan terhadap personil Polsek Jajaran Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Kapolres Purwakarta Sampaikan Imbauan Ini

“Kami juga lakukan pemeriksaaan kendaraan dinas yang digunakan personel untuk menunjang tugas kepolisian. Pengecekan tersebut meliputi kondisi mesin kendaraan dinas, kelengkapan kendaraan, lampu strobo, dan sirine,” jelasnya.

Baca Juga:  2 Pengedar Narkoba Asal Tebing Tinggi Ditangkap

Selain cek kendaraan, Atik juga mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan kegiatan rutinitas dan meningkatkan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Seperti apa yang diperintahkan Pak Kapolres Purwakarta, tugas Kita adalah pelayanan masyarakat. Makanya harus sigap. Kendaraan pun harus siap digunakan kapan saja. Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin agar kami bisa mengetahui sejauh mana anggota menjaga dan merawat kendaraan dinas,” Beber Atik. (Gin)

Baca Juga:  Jelang Imlek 2575 Kongzili, Pengurus Vihara Mulai Bersihkan Patung Dewa