Polisi di Purwakarta Diperiksa, Ada Apa? Ternyata…

Polisi di Purwakarta
Gaktibplin yang dilakukan Sie Propam Polres Purwakarta di setiap Polsek jajaran. (Foto: Gin/JabarNews).

Selain itu, kata dia, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujar perwira Polri yang terkenal murah senyum itu.

Baca Juga:  Karburator Motor Sering Banjir? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ia menambahkan, Gaktibplin terhadap anggota Polsek jajaran Polres Purwakarta ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Temukan Bukti Ridwan Kamil Bagikan Uang saat Jambore BPD di Tasikmalaya

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot,” ucap Atik.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Gulirkan Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga bagi Warganya, Begini Cara Mengikutinya

Tak hanya itu, lanjut Atik, pihaknya juga melakukan pengecekan senpi organik yang dipinjam pakaikan kepada anggota baik kebersihan senpi, jumlah peluru dan surat izin pemegang senjata api (Senpi).