Polisi Tangkap 3 Pelaku Pemanah Pelajar SMKN 1 Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Jajaran Polres Cirebon Kota berhasil menangkap 3 pelaku yang memanah pelajar, hingga korban harus mendapatkan perawatan tim medis karena mengalami luka di kepala.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan ketiga pelaku yang memanah kepala Rahmat Setiawan (18) siswa SMKN 1 Cirebon tersebut dua pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon berinisial FM (17) dan RO (19). Dan satu pelaku berinisial AN (16) di tangkap di lokasi yang berbeda di daerah Wanasaba, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Iwan Setiawan: Pembangunan Rest Area Gunung Mas, Akhir Tahun Harus Selesai

“Usai kejadian, Tim SRT Satreskrim Polres Cirebon Kota langsung bergerak mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya,” kata Adi.

Tiga tersangka merupakan para pelajar SMA dan SMK Wilayah di Kabupaten Cirebon dan mereka beranggapan bermusuhan dengan SMKN 1 Cirebon yang berada di jalan Perjuangan Kota Cirebon.

Baca Juga:  Polres Bogor Bakal Kembalikan Puluhan Kendaraan Barang Bukti Curanmor ke Pemiliknya

“Korban dipanah oleh para pelaku saat turun dari mobil angkutan umum di Jl Brigjend Dharsono Bypass, Kota Cirebon, Senin 15 Januari 2018 lalu, sekitar pukul 07.15 WIB dengan jarak 1,5 meter dan di lakukan secara acak,” jelas Adi.

Baca Juga:  Siswa SMKN 6 Bandung Berhasil Ciptakan Simulator Kendaraan, Tembus hingga Pasar Vietnam

Sementara itu dihadapan petugas pelaku mengaku bahwa anak panah tersebut dibuat oleh RO selaku pelaku utama.

Pelaku dijerat pasal 351 dan 170 tentang upaya percobaan pembunuhan yang direncanakan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

“Saat ini petugas masih melakukan pencarian empat tersangka lainnya yang sudah ditetapkan sebagai DPO,” ungkap Adi.

Laporan: Sukirno Raharjo