Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Ternyata Karena Ini

Proses evakuasi korban kecelakaan maut di jalan raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (21/5/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIAMIS – Polres Ciamis mengungkap penyebab kecelakaan maut pariwisata yang menyebabkan korban jiwa di Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (21/5/2022) lalu.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara menyimpulkan dugaan sementara kecelakaan bus akibat rem blong sehingga lajunya tidak terkendali.

Baca Juga:  Optimisme Dedi Mulyadi Soal Jokowi-Ma’ruf Menang Tebal di Jawa Barat

“Untuk sementara, dugaan awal karena rem blong, namun nanti akan kami lengkapi dengan saksi lain dan bukti di TKP,” kata Tony di lokasi kecelakaan bus Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga:  Jumlah TKI Asal Ciamis yang Bekerja ke Luar Negeri Meningkat, Ini Alasannya

Dia mengungkapkan, jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara sejak Minggu pagi sekaligus melakukan evakuasi dan menyita bangkai bus pariwisata ke Polres Ciamis.

Baca Juga:  KBB Terapkan PPKM Level 3, Penyekatan Kendaraan Luar Daerah Tetap Dilakukan

Polres Ciamis, lanjut Tony, saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui lebih jelas penyebab kecelakaan, termasuk ada atau tidaknya unsur kelalaian.