Polres Purwakarta Bangun 45 Posko saat Libur Nataru

Polres Purwakarta
Posko pengamanan libur Nataru di wilayah Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Edwar menyebut, pos terpadu, pos pelayanan, pos pengamanan dan pos gatur ini nantinya akan ditempati petugas pengamanan gabungan dari TNI, Polri, Instansi terkait dan ormas, yang bertugas mengamankan perayaan natal dari awal sampai akhir.

Didirikannya Posko tersebut, lanjutnya, merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi terpusat Kepolisian dengan Sandi Operasi Lilin Lodaya 2023 untuk jajaran Polda Jabar

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Banding, Anne Ratna Mustika Belum Resmi Bercerai?

“Operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 hari. Dimulai sejak tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan menjelang libur Nataru, kami telah mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran arus lalu lintas saat kedua perayaan tersebut. Mudah-mudahan nanti pada saat libur panjang Nataru 2023 berjalan lancar dan kondusif, sehingga kita bisa melakukan pengamanan dengan baik,” Ucap Edwar.

Baca Juga:  Langgar Prokes, Mal Festival Citilink Kota Bandung Disegel Beberapa Hari dan Denda Rp500 Ribu

Hal ini dilakukan, kata Kapolres, dalam rangka tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. Serta memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi umat Kristiani dalam beribadah.

Baca Juga:  Waduh! Belasan Santriwati di Purwakarta Jadi Korban Pencabulan Pengasuhnya

Kemudian, selain fokus dalam pengamanan Nataru, jajaran Polres Purwakarta akan meningkatkan giat patroli rutin dengan sasaran, tempat ibadah, objek vital, perkantoran, pemukiman penduduk dan daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan.